Thomas Tuchel akhirnya berhasil mendapatkan gelar juara Liga Champions. Karena sebelumnya dia hanya menjadi runner-up bersama Paris Saint Germain.

Chelsea berhasil menjadi jaura dalam kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 setelah mengalahkan Manchester City dalam laga final. Laga final Liga Champions ini diadakan pada hari Minggu 30 Mei, di Stadion do Dragao.

Dapatkan keuntungan besar dengan bermain di agen bola terpercaya, karena ada bonus-bonus dan promo-promo yang menanti para pemain.

Cara daftar sbobet di sbobetmain sangat mudah, dan di sbobetmain ada banyak permainan yang menguntungkan!

Chelsea berhasil menang dengan skor 1-0 dari Manchester City dalam pertandingan final ini. Satu-staunya gol yang tercipta dalam pertandingan ini adalah gol ciptaan Kai Havertz pada menit ke 43.

Gelar juara Liga Champions pada musim ini adalah gelar Liga Champions kedua bagi Chelsea, dan yang pertama bagi Thomas Tuchel. Karena sebelumnya Chelsea sudah pernah menjadi juara Liga Champions pada tahun 2012.

Sementara Tuchel hanya berhasil menjadi runner-up pada musim 2019/2020 lalu karena saat itu dia masih memimping Paris Saint-Germain. Dan pada pertandingan final Liga Champions PSG dikalahkan Liverpool dengan skor 0-1.

Kekalahan di final ini juga yang mendasari pemecatannya dari PSG pada akhir tahun 2020. Tapi, tidak menganggur lama, Tuchel langsung kembali melatih di Chelsea untuk menggantikan Frank Lampard pada awal 2021. Setelah memimpin Chelsea selama lima bulan, Tuchel sudah berhasil mendongkrak performa timini yang tadinya berada di peringkat kesembilan di klasemen Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *